Tips Cara Membuat Rambut Berkilau Sesuai Jenis Rambut

Setiap wanita tentu bermimpi memiliki rambut sehat, indah dan berkilau seperti iklan produk shampo atau perawatan rambut lainnya di Televisi. Beberapa dari anda mungkin akan langsung membeli dan mencoba produk tersebut. Tentunya dengan harapan bisa mendapatkan rambut berkilau seperti model dalam iklannya.



Cara Membuat Rambut Berkilau

Namun sayangnya, meskipun anda sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, hasil yang didapat tidak sesuai harapan. Bahkan jauh dari harapan. Entah apa yang salah. Oke, yang pertama yang harus diketahui adalah bahwa jenis rambut setiap orang itu berbeda. Produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut A, belum tentu sesuai untuk jenis rambut B. Karena itu kita harus mengenali dulu jenis rambut kita dan memilih produk perawatan rambut yang cocok.

Nah, berikut ini kami jelaskan beberapa jenis rambut serta produk perawatan rambut yang sesuai seperti dikutip dari lifemojo.

Jenis-Jenis Rambut dan Perawatan

Sesuaikan pilihan produk perawatan rambut dengan jenis rambut kita. Karena untuk setiap jenis rambut memerlukan penanganan yang berbeda.

Jenis rambut tipis

Untuk jenis rambut tipis, gunakan sampo yang mengandung protein gandum dan polimer. Bahan-bahan ini melapisi rambut, sehingga penampilan rambut lebih tebal. Bisa juga semprotkan pengembang pada rambut akan tampak berkilau.

Jenis rambut normal

Produk sampo dengan asam amino adalah pilihan terbaik agar rambut lebih berkilat. Asam amino menambah kelembutan pada rambut sambil memperbaiki struktur rambut. Lesitin bertanggung jawab memulihkan tekstur rambut. Bisa juga gunakan gel dan krim untuk menambahkan kilau pada rambut. Teteskan sedikit saja di telapak tangan, gosok-gosokkan tangan, kemudian gosokkan pada rambut dengan cara menepuk-nepukkannya.

Jenis rambut tebal dan kasar

Jenis rambut yang kasar perlu pelembab. Gunakan minyak rambut untuk menambah kelembapan pada rambut agar membuatnya mengkilap dan halus.

Tips Membuat Rambut Berkilau

Setelah anda mengenal seperti apa jenis rambut anda, sekarang bisa mulai melakukan beberapa treatment agar rambut anda sehat dan berkilau. Untuk mendapatkannya lakukan beberapa tips berikut ini:
  • Gunakan sampo dengan air hangat.
  • Berikan conditioner pada rambut kita minimal seminggu sekali.
  • Hindari produk perawatan kulit yang sebagian besar berisi bahan kimia yang bisa merusak rambut.
  • Jika warna rambut kita merah atau cokelat, tambahkan satu sendok makan cuka apel pada air yang digunakan untuk membilas rambut.
  • Masker rambut stroberi juga bisa menambah kilau pada rambut. Haluskan delapan buah stroberi dan campurkan dengan satu sendok makan mayones. Basahi rambut dan pijat dengan campuran tadi. Kenakan shower cap dan tutup dengan handuk hangat. Setelah beberapa waktu, cuci dengan sampo dan gunakan conditioner.
  • Jika rambut kita pirang, untuk membuatnya mengkilap campurkan beberapa sendok makan jus lemon ke dalam air bilasan.
  • Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam empat cangkir air hangat. Setelah selesai keramas, tuangkan campuran ini pada rambut. Jangan dibilas lagi. Biarkan rambut kering secara normal.
Dan hal terakhir yang harus dicatat adalah bahwa untuk memiliki rambut sehat berkilau dan indah itu perlu waktu. Tidak bisa instan seperti iklan di TV. Jadi, bersabarlah dan lakukan perawatan secara rutin. Baca juga artikel sebelumnya tentang Vitamin untuk Kesehatan Rambut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Hemat dengan Voucher Lazada Terbaru